Berita kami

VAKUM 3 BULAN KARENA LONJAKAN COVID-19 : Siaran Radio “Ngode (Ngobrol Dekat Bareng Forum Anak Boyolali” Kembali Mengudara dengan Tema Baru

21 September 2021 FORUM ANAK

BOYOLALI, DP2KBP3A (18/09/2021) Siaran Ngode (Ngobrol Dekat Bareng Forum Anak Boyolali) merupakan media rutin dalam mengkampanyekan dan membahas seputar isu-isu anak dan remaja yang dipelopori oleh Forum Anak Boyolali. Agenda yang rutin diselenggarakan melalui Siaran Radio Merapi FM (93,6) dan bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Boyolali ini sempat vakum selama 3 bulan karena lonjakan kasus COVID-19 dan sebagai upaya untuk menyikapi naiknya angka akibat cabaran pandemic.

Kegiatan Ngode ini menghadirkan Narasumber dengan latar beragam yang sangat berbeda dengan membawakan materi materi dan diskusi yang tentunya menarik. Sebagai siaran perdana pasca vakum akibat pandemi Forum Anak menggandeng Bunda Nastiti (Pemerhati Psikologi) untuk membahas terkait dengan tema “Reparasi Mental Anak dan Remaja Selama Pandemi COVID-19” . Salah satu tujuan utama membahas materi ini adalah dengan meningkatnya layanan kebutuhan pendampingan psikoterapi dan psikologi bagi anak dan remaja.

Angka burn-out (kelelahan mental) anak dan remaja selama pandemic terus meningkat akibat keterkejutan budaya dan tuntutan Pendidikan serta pengaruh dari lingkungan, ekonomi dan keadaan yang semakin tidak memungkinkan. Termasuk meningkatnya tren kekerasa terhadap anak dan perkawinan usia anak di Boyolali.

Oleh karena itu, pada Siaran ini dibuka juga sesi Curhat Dong dimana pertanyaan disampaikan melalui platform Instagram (forumanakbyl) dan dijawab secara live dan langsung. Rencananya hingga 3 minggu kedepan akan diadakan sesi Curhat Dong Rutin bagi anak dan remaja dengan tujuan mendengar suara dan keluhan mereka.

Terus dengarkan melalui Radio Merapi (93,6) FM serta live Instagram forumanakbyl setiap hari minggu.

Salam Anak Indonesia !!!

BAGIKAN ARTIKEL INI